Senin, 09 Mei 2016

Review : DEAD SILENCE (2007)


JUDUL : DEAD SILENCE
TAHUN :2007
GENRE : HOROR
CAST : RYAN KWANTEN, LAURA REGAN, DONNIE WAHLBERG

Apa yang kalian pikirkan bila memikirkan boneka pembunuh atau boneka seram yang tersaji dalam sebuah film. Pasti kita teringat akan si pembunuh sadis boneka chucky yang tiada henti meneror korbannya. Nah.. film DEAD SILENCE tentu memberikan pendapat yang berbeda dalam
menyajikan alur ceritanya.simak review saya dibawah.


Jamie (Ryan Kwanten) dan Lisa Ashen (Laura Regan),pasangan pasutri muda sedang nikmat2nya menjalani hidup baru mereka. Suatu malam mereka di kejutkan oleh datangnya sebuah paket tanpa nama didepan pintu apartemen mereka. Paket tersebut berisi sebuah boneka ventriloquist misterius. Segera saja tidak lama setelah menerima boneka tsb, Lisa tewas secara mengerikan dan Jamie menjadi satu2nya tersangka. Detektif Jim Lipton ( Donnie Wahlberg ) yang menangani kasus tsb terpaksa membebasakan Jamie karena kurangnya bukti2 yang memberatkannya.

Dari kotak dimana boneka tsb disimpan, Jamie menyadari sesuatu tentang siapa pemilik boneka tsb yang ternyata berhubungan dengan dongeng masa kecilnya di Ravens Fair , kota tempatnya di besarkan. Maka pergilah ia ke kota itu untuk memakamkan Lisa sekaligus menyelidiki apa yang sebenarnya misteri dibalik kematian istrinya itu.


Di Ravens Fair Jamie menemukan sebuah kisah tentang seorang wanita tua bernama Mary Shaw yang juga seorang ventriloquistterkenal di kota tsb. Mary Shaw hidup seorang diri, ia hanya ditemani oleh boneka2nya yang jumlahnya cukup banyak dan menganggap boneka2nya tsb adalah anak2nya. Suatu hari seorang anak menghilang secara misterius setelah beberapa minggu sebelumnya mengejek pertunjukan boneka yang dibawakan Mary Shaw. Para warga kota yang mencurigai Mary Shaw mendatangi tempat tinggalnya, memotong lidahnya dan membunuhnya. Sudah bisa ditebak, arwah Mary Shaw yang penuh dendam pun mengutuk seluruh warga kota yang membunuhnya sehingga satu per satu korban pun tewas secara mengenaskan. Jadi apakah Jamie mampu menghentikan kutukan tsb untuk selamanya? apa hubungan Jamie dengan Mary Shaw yang membuatnya harus terkena kutukan.


Nah.. film satu ini bisa dikatakan karya terbaik james wan pada tahun 2007 lalu. Penyajian yang menjanjikan, alur yg tegas, punya jalan cerita yang layak kita ikuti hingga habis hingga teror yang terus berlanjut hingga akhir film. Salah satu film boneka terbaik menurut pendapat saya, dan tidak membosankan apalagi film ini membawa unsur yang kadang membuat kita menebak ditengah cerita.

" Beware the stare of Mary Shaw
She had no children only dolls
And if you see her in your dreams
Be sure to never ever scream. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar