Kamis, 12 Mei 2016

Review : GROTESQUE (2009)



JUDUL : GROTESQUE
TAHUN : 2009
GENRE : GORE
CAST : HIROAKI KAWATSURE, SHIGEO OSAKO, TSUGUMI NAGAZAWA

Bila ada yang bertanya, apa film sadis favoritmu? Saya akan menjawab GROTESQUE film jepang paling sadis hingga sekarang.semua orang ingin film yang
benar benar beda apalagi saya memang penggila darah yang membuat kita semakin penasaran akan alur ceritanya.


Grastesque bercerita tentang psikopat yang berlatar belakang sebagai dokter. Lelaki dewasa ini gemar menculik sepasang muda mudi lawan jenis dan barangkali memakai modus yang sama. Adalah seorang pemuda dan gadis yang baru saja menjalani kencan pertama mereka. Meski baru bertemu, namun keduanya sama-sama jatuh hati. Sayang kebahagiaan mereka diganggu oleh psikopat yang memukul kepala mereka dari belakang dengan palu.


Sesaat kemudian, kita diajak dua orang ini disiksa dalam sebuah ruangan pengap. Saking sakitnya, si psikopat mengeksplorasi seksualitas keduanya. Sang lelaki ditelanjangi di bagian bawah, sang perempuan 'dilecehkan' habis-habisan. Setelah dibuat pingsan, keduanya terbaring dalam keadaan terkunci. Sang psikopat memotong jari lelaki dengan gergaji mesin, lalu merangkai jari itu untuk dikalungkan pada si gadis . Dia pun melakukan hal yang sama pada si gadis. Jari sebelah kanannya terpotong habis. Sayang, karena dia berbicara, dia dianggap menyalahi aturan dan harus dihukum. Sebagai akibatnya, dua putingnya digunting, belum cukup sampai di situ, lengan kirinya dipotong secara brutal.

Gelar sebagai film torture porn paling populer mungkin dipegang oleh Saw dan Hostel, namun jika bicara yang paling gila dan sadis maka kedua film tersebut sama sekali tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Grotesque karya Koji Shiraishi. Koji Shiraishi sendiri paling dikenal lewat film horror fund footage super seram berjudul Noroi: The Curse yang bagi saya merupakan film found footage paling menyeramkan.


Judul Grotesque sendiri berasal dari bahasa Latingrotto yang berarti "tempat tersembunyi". Sampai sekarang film ini sering disebut sebagai film paling brutal, palingdisturbing serta sebutan "paling..." lainnya yang pada intinya merujuk pada satu kesimpulan yaitu Grotesque adalah film sinting dan hanya ditonton buat orang orang yang doyan kengerian dan darah dimana mana.

1 komentar:

  1. Mengerikan sekali ya film ini, cewek sebagai pemeran utama benar-benar gila, mau ambil peran sinting kaya gini, asli ceweknya jadi kaya Bintang porno, mungkin hollywood ngga ada apa-apanya kalau dibandingkan Jepang ya, gila sinopsisnya bikin bergidik seram sekaligus memuakkan

    BalasHapus