Sabtu, 21 Mei 2016

Review : TEXAS CHAINSAW 3D (2013)




JUDUL : TEXAS CHAINSAW 3D
TAHUN : 2013
GENRE : SLASHER
CAST :  Alexandra Daddario, Dan Yeager, Tremaine Neverson, Tania, Raymonde, Thom Barry, Paul Rae, Bill Moseley

Michael Myers atau Jason Voorhees sekalipun sosok Leatherface jauh lebih menyeramkan. Bagaimana tidak, disaat "rekan-rekannya" tersebut memburu mangsa dengan berjalan serta bersenjataan "hanya" pisau ataupun parang, Leatherface tidak segan berlari sambil memburu mangsanya dengan gergaji mesin. Dari segi senjata saja Leatherface sudah mengalahkan para pembunuh-pembunuh lainnya dalam filmslasher.


Dibuka dengan potongan-potongan dari adegan film aslinya, Texas Chainsaw kemudian memulai kisahnya dengan memperlihatkan apa yang terjadi setelah Sally (protagonis film pertamanya) berhasil kabur dari kejaran Leatherface dan melaporkan kejadian yang baru saja ia alami pada polisi. Tapi ternyata sebelum polisi berhasil melakukan penangkapan, para warga yang tidak terima akan perbuatan keluarga Sawyer memutuskan untuk membakar mereka hidup-hidup termasuk Leatherface yang disini diketahui bernama Jedediah Sawyer. 


Kemudian kisahnya melompat ke 20 tahun kemudian, dimana narasi berfokus pada Heather Miller (Alexandra Daddario) yang saat itu baru saja mengetahui fakta bahwa dirinya bukan anak kandung kedua orang tuanya. Heather mengetahui hal tersebut setelah mendapat surat warisan dari neneknya yang tinggal di Newt, Texas diamana disitu tertulis bahwa Heather merupakan keturunan terakhir dari keluarga Sawyer. Merasa ingin tahu asal usul yang sebenarnya, Heather bersama teman-temannya memutukan untuk pergi menuju Texas. Disana mereka menemukan bahwa warisan yang diterima oleh Heather adalah berupa mansion yang amat besar. Melihat mansion tersebut, hal wajib yang harus dilakukan oleh para remaja di film slashertentunya mengadakan pesta di tempat yang masih misterius tersebut. Tentunya kita juga tahu bahwa ternyata di salah satu sudut rumah tersebut,sosok Leatherface dengan gergaji mesin miliknya sudah menanti mangsa.


The Texas Chainsaw Massacre buatan Tobe Hooper yang dirilis pada tahun 1974 bisa dibilang merupakan salah satu pondasi utama dalam genre film slasher. Mungkin bukan yang pertama, tapi film tersebut termasuk yang memantapkan formula tentang sekelompok remaja bodoh yang berlibur ke tempat terpencil untuk kemudian satu demi satu melakukan hal bodoh yang menyebabkan mereka tewas dibantai oleh sesosok pembunuh berdarah dingin, biasanya makin sadis makin baik. 


Texas Chainsaw 3D ini ternyata bukanlah lanjutan atau remake dari film serupa di tahun 2003. Melainkan sambungan dari kisah orisinilnya yang dibuat di tahun 1974 dulu. Tenang aja, meskipun lo belom lahir di tahun itu, sutradaranya berbaik hati untuk memberikan cuplikan film jadul itu yang disambung dengan beberapa adegan baru (masih berlatar waktu tahun 1974) supaya ngerti pas nonton film ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar